Rekap Survey e-Book 6 Cara Paten Menghasilkan Uang Dari Blog

|
Artikel berikut ini re-post dari blog resmi PanduanDasar.Com
Dari survey yang berlangsung sekitar 2 minggu, masuk tanggapan dari 254 orang atau sekitar 25% dari keseluruhan pengunduh e-book “6 Cara Paten Menghasilkan Uang Dari Blog“. Semua kritik dan saran yang masuk sudah saya baca satu per satu dan setelah dipertimbangkan, berikut ini beberapa materi — berdasarkan kritik dan saran yang masuk — yang nantinya akan muncul di e-book “6 Cara Paten Menghasilkan Uang Dari Blog” edisi berikutnya.

* Persiapan dan blueprint aktivitas yang lebih detil
* Perkiraan biaya / anggaran serta waktu BEP
* Lebih banyak contoh program / layanan dan langkah-langkah pendaftarannya
* Penjelasan yang lebih detil
* Link selling
* Daftar program / layanan yang terbukti membayar
* Gambar lebih banyak tapi ukuran masing-masing diperkecil
* Referensi ke sumber lain

Semua materi di atas berlaku untuk masing-masing cara menghasilkan uang dari blog yang dibahas di e-book.

Usulan dan saran yang tidak bisa dimasukkan ke dalam materi updet:

* Materi SEO karena sudah ada di produk SEO Complete Guide for Wordpress dan Panduan 28 Hari Menguasai SEO.
* Materi pembuatan blog dan modifikasinya karena sudah ada di produk Panduan Membuat Blog di Blogspot dan dua produk saya yang akan datang
* Materi blackhat karena saya memang tidak pernah menggunakannya
* Materi mengenai copywriting karena sudah ada di produk Panduan 28 Hari Menguasai SEO.
* Informasi mengenai situs dan blog yang saya miliki karena (1) tidak penting; (2) saya paling gak seneng kalau ditanya mengenai hal ini, hehehe.
* Materi mengenai UKM karena sepertinya lebih cocok jika dijadikan e-book yang terpisah

Selain itu ada beberapa kritik yang saya agak gatel untuk menjawabnya, hehehe.

Kalau boleh jujur ebook anda saya kategorikan dalam kelompok jelek dan sangat saya sayangkan bahwa begitu mudahnya anda mengatakan bahwa begitu gampangnya mendapatkan uang dari blog tanpa mengatakan apa sebenarnya rintangan dan tantangan yang harus dihadapi terlebih dahulu untuk mencapai hal tersebut. contohnya anda tidak memaparkan terlebih dahulu bahwa dalam paid review ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi blog, antara lain PR dan ALEXA. Saya pikir bagaimana kita bisa mendapatkan order jika PR atau ALEXA BLOG tidak terpenuhi? saya sendiri sudah mempunya blog yang PR 1 tapi tetap saja sepi untuk review. Kalau boleh saya bilang judul ebook anda diganti saya dengan “6 cara paten bergabung dengan program penghasil uang” itu saja. terima kasih

Di halaman 19 paragraf terakhir sudah saya sebutkan sebagai berikut:

Memang tidak semuanya bisa mendapatkan tawaran jobs dengan harga fantastis seperti itu. Ada beberapa faktor yang menjadi penentu, di antaranya adalah popularitas dari blog Anda di mata mesin pencari. Parameter yang umum adalah nilai PageRank dan Alexa Rank blog Anda. Selain itu ada juga broker paid review yang menggunakan jumlah pelanggan umpan Anda (feed subscriber) sebagai salah satu parameter penentuan harga jobs.

Selain itu di blueprint juga sudah disebutkan mengenai peningkatan popularitas dan trafik blog, dimana apabila keduanya sudah dilakukan maka secara otomatis PageRank dan Alexa Rank juga akan meningkat. Hayoo, bacanya gak teliti yah, hehehe.

2) style-nya mirip banget dengan ebook2 blogger luar (kayaknya pernah baca yg model kayak gini, kalo gak salah bikinan becomeablogger)

Mungkin ya, mungkin tidak, yang jelas saya gak pernah baca e-book-e-book bikinan blogger luar, hehehe.

coba ciptakan blueprint yg paling detail dan lengkap yg prnah ada, contoh yg cukup detail buku 29 harinya hianoto, kalahkan buku itu, he3

Belajar Bisnis Internet buatan mas Hianoto dan Sukarto adalah salah satu produk digital (dan sekarang fisik karena sudah dijadikan buku) lokal terbaik yang pernah ada. Daripada ‘mengalahkannya’, lebih baik saya ‘melengkapinya’ :)

Menarik sekali, tapi agar ditambah, biar tidak 6.. mungkin bisa 7,8 atau 20 cara paten..

Lah kalau ditambah harus ganti judul dong, hehehe.

Sementara itu dulu. Ntar kalau banyak-banyak materinya malah rilisnya jadi mundur, hehehe. Nah, akhir kata, mohon dukungannya buat penulisan e-book ini yah.
Kami mendukung kampanye stop dreaming start action, sebuah kampanye moral yang mendorong kita untuk tidak hanya sekedar duduk diam dan bermimpi, melainkan juga untuk mengambil tindakan dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Dukung kami juga, ya?

This entry was posted on Wednesday, September 2nd, 2009 at 1:11 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Posting Komentar